Dec 30

2

Lampung Selatan : Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani berharap aktivitas PT.Supreme Energy Rajabasa (SERB) dapat membawa manfaat bagi masyarakat terkhusus dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat.

Kendati demikian, mantan Wakil Walikota Bandarlampung itu juga berharap, masyarakat juga dapat mendukung dan mengamankan aktivitas PT SERB, yang dijadualkan sudah dapat beraktivitas pada tahun 2019 mendatang.

“Intinya saling bersinergi, bicarakan apa yang perlu dibicarakan, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi untuk PT Supreme saya mohon, kalau ada masyarakat yang ingin bekerja tolong dipikirkan,” ujar Kherlani saat menyampikan sambutan dalam kegiatan pemberian CSR PT. SERB di aula Hotel Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda, Senin (21/12).

Menurutnya, suatu daerah akan maju dan berkembang apabila didukung oleh keberadaan energi yang memadai. Untuk itu, peluang yang ada (aktivitas PT SERB) diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat di daerah.

“Kalau ini sudah berjalan jelas keuntungan kita, kita akan menjadi sumber energi di Lampung, khusus untuk kebutuhan listrik,” ujarnya.

Kherlani mengaku, sudah pernah melakukan pembicaraan langsung dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said terkait pembangunan PT.SERB di Kecamatan Rajabasa.

“Saya sampaikan kepada beliau (Sudirman Said), kami siap berkoordinasi dengan masyarakatnya untuk mensukseskan PT SERB, dan pak menteri akan mendukung melalui perusahaannya. Karena aktivitas itu langsung perintah beliau,” kata Kherlani.

Sementara itu, Vice President Relation dan SHE PT SERB Priyandaru Efendi menilai, bila aktivitas PT.SERB tersebut akan mampu mengaliri listrik untuk sebanyak 300-400 ribu rumah warga di Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan kalau ini dapat terlaksana, minimal tidak ada lagi gangguan dengan pemadaman listrik disini,” kata dia.

 

Source : Lampung Today.com