Aug 31

Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus berdialog sebelum melakukan penyerahan Gor Gelora Energy yang dibangun PT. SEML pada Plt. Bupati Solsel. H. Abdul Rahman disaksikan Notaris,Haniva. SH. M. Kn, Kepala DPKAD, Irwanesa, Senin (31/8/2020). Foto Afrizal. A

PADANG ARO - Fasilitas GOR Gelora Energy Solsel yang terdiri dari lapangan sepakbola dan lapangan atletik di ruang terbuka dan arena tertutup seluas 34 x 24 meter, secara resmi telah diserahkan oleh pihak PT. Supreme Energy Muara Labuh (SEML) pada Pemkab. Solsel.

Prosesi penyerahkan fasilitas Gor dengan luas lahan sekitar 8 hektar tersebut, oleh pihak PT. SEML dilakukan Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus, didampingi Field Representative PT SEML, Bujang Joan, Humas PT. SEML. M. Roza kepada Plt. Bupati Solsel H. Abdul Rahman diruang kerja Plt. Bupati Senin (31/8/2020).

Penyerahan sarana olahraga yang menghabiskan dana lebih kurang Rp. 30 milyar tersebut juga disaksikan oleh Notaris, Haniva. SH. M. Kn, Kepala DPKAD, Irwanesa, Inspektur Inspektorar, Akmal Hamdi, Kabag Hukum Sekdakab Solsel, Ilhamka Yusid

Menurut Yulnofrin Napilus, GOR ini dibangun sebagai ucapan terima kasih atas dukungan yang dberikan oleh Pemda dan juga masyarakat Solok Selatan terhadap proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Muara Laboh.

Sesuai pesan dari Founder dan Chairman Supreme Energy, Supramu Santosa, GOR tersebut diberi nama Gelora Energy. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan energi terutama para atlet dan masyarakat Solok Selatan dalam membangun keolahragaan di daerah ini," ungkapnya.

Dengan melihat besarnya potensi yang dimiliki oleh masyarakat Solol Selatan, pihak PT. SEML berharap GOR tersebut akan menjadi sarana yang bisa menerpa atlit maupun atletik dalam berbagai cabang olahraga, muara akan dapat mengharumkan nama Solsel dalam prestasi olahraga, " harap Noprin.

Kebanggaan saat ini oleh masyarakat Solsel adalah lapangan sepakbola dibangun dengan menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar organisasi sepakbola internasional FIFA, yang dikenal dengan Zoyzia Matrella (ZM) atau rumput Manila.

"Rumput terbaik sejenis Zoyzia Matrella ini dikabarkan baru pertama kalinya digunakan di lapangan bola se-Sumatera Barat. Fasilitas ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas olahraga, termasuk dalam upaya mendukung pengembangan dunia persepakbolaan di Solok Selatan," tegasnya

Ditambahkan, bahwa perawatan fasiltas gor Gelora Energy Solsel diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp. 1 Milyar pertahunnya.

Hingga Desember tahun ini biaya perawatan masih menjadi tanggungan PT. SEML. Selanjutnya tentu akan menjadi tanggungan Pemerintah Daerah, " demikian Noprin.

Sementara itu, Plt. Bupati. H. Abdul Rahman atas nama masyarakat Solsel mengucapkan banyak terima kasih pada PT. SEML yang telah membangunan fasilitas olahraga yang cukup megah.

" Semoga fasilitas ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membangun olahraga," kata Abdul Rahman.

Terkait untuk pengelolaan akan diserahkan pada Disdikpora untuk membentuk pengelolahnya. Sementara terkait anggaran biaya perawatan juga akan dikaji nanti beberapa OPD terkait. Yang penting kita sangat menyambut baik, penyerahan fasilitas olahraga yang cukup megah itu. AA

Sumber: beritaminang.com

Sumber: https://www.beritaminang.com/berita/6615/keren-gor-gelora-energi-diserahkan-ke-pemkab-solsel-untuk-kebutuhan-masyarakat.html